review

VIDEO - ENNICHISAI 2017 PADUNYA BUDAYA TRADISIONAL & MODERN JEPANG

15.00


10/04/2019 14.24

Selamat Tahun Baru 2019!

—Tahun baru your head! Telat 4 bulan lu bang ngucapinnya

Ya seenggaknya gua ngucapin Bro. Ini kan juga postingan pertama di tahun ini, jadi gua mau menyapa pembaca “setia” kita. Ngomongin tahun 2019, tahun ini juga tahun pesta politik di negeri ini ya, karena bulan ini semua akan memilih calon pemimpin Indonesia untuk 5 tahun mendatang. Dan kalo ngomongin soal capres, pasti beberapa dari kalian sudah siap dengan pilihan kalian masing-masing. Untuk kalian yang belum menentukan pilihan, segera pelajari kedua calon biar kalian gak ragu dan kelamaan saat di bilik TPS karena jangan sampai kalian dianggap tidak bisa membedakan antara bilik TPS dan bilik buang air. Bagi kalian yang sudah memiliki hak pilih, pergunakan dengan baik, jangan golput, karena apa?

—Karena satu suara akan menentukan nasib bangsa selama 5 tahun ke depan kan bang?

Bukan! Karena kalian pasti akan menyesal karena gak akan tahu rasanya sensasi mencoblos, kapan lagi coba bisa rutin nyoblos 5 tahun sekali? Gua dan Bro juga udah tau siapa yang akan kita pilih, dan kebetulan pilihan kita berseberangan. Gua sih berencana milih capres No. ▓▓, dan si Bro pastinya No. ▓▓. Gua ga tau kenapa si Bro milih No. ▓▓, padahal gua udah nyaranin buat milih No. ▓▓ yang lebih baik.

—kenapa lu bahas masalah itu sih? Padahal udah janji gak bakal bahas gituan lagi, emang kenapa kalo gua pilih No. ▓▓? Gak senang?

Bukan begitu Bro. Gua cuma nyaranin aja yang terbaik, biar lu gak nyesel.

—Tau apa lu bang No. ▓▓ gua baik atau jelek? Mentang-mentang No. ▓▓ lu unggul di ▓▓▓▓▓ malah jelekin No. ▓▓ gua. Dasar lu pendukung ▓▓▓▓▓!

Kok lu ngegas Bro? Gua pengen kita kompak aja niatnya pilih No. , kenapa malah ngatain gua pendukung .

—gua gak akan kompak ama lu kalo soal ginian. Karena gua tau lu itu pendukung ▓▓▓▓▓ jadi gua jelas lebih milih No. ▓▓.Lagian lu juga yang mulai bahas ginian!

Kata-kata udah keterlaluan Bro, dasar pendukung ▓▓▓▓▓!

—Brisik lu pendukung ▓▓▓▓▓! Duel sini!

Okeh ! gua ga pernah takut apalagi sama pendukung ▓▓▓▓▓!

▓▓▓▓▓!!

▓▓▓▓▓ ▓▓▓▓▓!!

▓▓▓▓▓!! ▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓!!

▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓ ▓▓▓▓▓!!
...


Oke abaikan pertentangan kita, karena ada pepatah yang mengatakan, “Pertentangan adalah tanda kedekatan”. Hidup damai dapat melemahkanmu, jadi bertikailah.

—Pepatah apa itu? Asal buat lu bang. Nanti malah ngajarin gak bener

Dengerin dulu, pepatah itu untuk konteks persahabatan. Di saat kalian berteman tapi tidak ada pertentangan berarti kalian harus meragukan kedekatan hubungan temen kalian. Ketika pertikaian melanda pertemanan, kalian bisa membedakan mana yang benar-benar teman dan yang bukan. Apabila dengan pertikaian itu pertemanan kalian makin dekat, maka kalian memiliki teman atau bahkan sahabat yang tepat. Sebaliknya kalau malah makin menjauh, kalian seharusnya curiga teman kalian orang atau ▓▓▓▓▓▓. Tapi kalau konteksnya dukung calon pemimpin mana, justru pertikaian adalah tanda kelemahan.

—lagi waras lu bang haha, tapi bagian ini gua setuju, BTW kita kebanyakan pake kata-kata yang disensor ya, abis kena tegur Lembaga Sensor bang?

Sengaja gua, biar pada bingung Bro. Dari tadi bahas hal-hal yang lagi panas mulu, ga sesuai sama judul. Kita dinginkan lah dengan jalan-jalan ke festival musim panas!

ENNICHISAI 2017 - PADUNYA BUDAYA TRADISIONAL & MODERN JEPANG

—Dinginin your head! Justru makin panas bang

Tepatnya jalan-jalannya lewat event yang pernah gua ikuti dua tahun lalu : Festival Echi Ennichisai 2017. Ngomongin dua tahun lalu, gua juga ingin mengucapkan ke kalian :
Selamat Tahun Baru 2017!

—Tahun baru your head! Telat 2 tahun lu bang ngucapinnya

Sekarang kita gak akan review event ini lewat tulisan, tapi lewat video. Kalian kan sering banget ngeliat obrolan gua dan Bro kayak di atas, pastilah pernah membayangkan suara percakapan kita berdua di benak kalian. Kalian beruntung, khusus postingan ini kalian yang penasaran, akan denger suara asli kita di fitur video review ini. Selamat menyaksikan dan bonus postingan ada di videonya, jadi sampai habis tontonnya! Gua maksa nih.


Catatan : jangan tertipu dengan ending-nya.

Tulisan Merepotkan Lainnya

0 Komentar

Budayakan berkomentar meskipun itu merepotkan

blog butuh kunjungan

Keluh Kesah Pembaca

Get this in Link