motivasi

KERASNYA JALANAN VS LEMBUTNYA KUCING

12.29

Sabtu, 10 Agustus 2019 15.02

Tak terasa sudah lama ya gak update postingan semenjak postingan review yang cukup segar karena ada konten video. Pasti pembaca tak sabar nunggu.

Pede banget lu bang kayak banyak yang baca, kan pembaca di sini cuma kita berdua. Jadi gak ada nunggu-nunggu di sini.

Pesimis banget sih lu Bro, ya kali kita yang nulis, kita juga yang baca. Gua juga ngerti sih kadang gak ada yang baca, tapi setelah melihat sebuah pepatah “Jika Anda suka artikel ini, jangan lupa like, komentar aamiin dan share atau nyawa kucing Anda akan berkurang setengah dari stok nyawa yang ada”, jiwa sharing gua pun tergugah dan membuat pengen terus nulis postingan meski sekarang gua agak susah cari waktu buat nulis.

Pepatah macam apa itu !? Lagi-lagi lu ngawur asal comot dari medsos bang. Sama satu lagi bang, tiap ngawalin postingan selalu ya pakai “aduh sudah lama gak update nih, waw lama ya gak tulis lagi”. Bosen kali bang, gak ada kata-kata lain?

Ya udah nanti kalo gua nulis lagi gak akan begitu, lagian gak ada yang ngasih kritik saran sih ke gua. Lu doang Bro yang ngasih tahu.

Ya jelas lah, udah gua bilang di sini yang baca cuma kita berdua saja bang. Lagi pula yang waras di sini cuma gua kan.
... 


Kali ini gua gak buat review, tapi cerita nyata gua. Mungkin mulai sekarang gua akan jarang nulis review lagi karena mulai ada kesibukan lain. Tapi gua akan berusaha tetap pada jalur blog ini yang fokus berisi hiburan. Setidaknya setahun sekali bakal ada postingan review khususnya serial/film maupun event.

Cerita ini berawal pas banget kemarin, di sore hari ketika gua naik motor pulang dari ujung Jakarta selatan ke ujung barat,

Tunggu bang, lu dari ujung selatan ke ujung barat pulang abis nyari kitab suci? Wah pasti di setengah perjalanan lu nemu kucing hitam di jalan abis ke tabrak kan? Terus lu biarin karena gak punya cangkul buat nguburnya kan? Pas di ujung barat pasti lu kena karma terus nabrak pengendara lain, terus para warga ngumpul dan pas banget lu lagi bawa kitab suci, dan di bawa ke pengadilan karena dianggap mau bikin agama sesat kan?

Seh, apa-apaan lu Bro udah kayak dukun aja, jelas bukan gitu ceritanya. Tenang ya kalian, itu bukan spoiler. Si Bro lagi kena karma gara-gara ngaku waras sendiri tadi.

Oke lanjut. Sore itu seperti biasa gua balik naik motor dan posisi gua kira-kira seperempat perjalanan lagi sampai rumah. Saat itu jarum penunjuk bensin lagi demen-demennya menuju ke E (Entek), jadi gua menyempatkan diri mengunjungi lokasi favorit yaitu pom bensin terdekat.

Gua celingak-celinguk kanan-kiri cari pom bensin terdekat (padahal udah jelas pom pasti di kiri jalanan). Nah pas ketemu pom bensin incaran, gua gas lah sembari banting setir ke kiri mengikuti rambu masuk. Apa daya gas motor terpaksa gua batalin karena sebelum masuk, gua melongo karena antrean motornya panjang hampir meluber ke jalan raya. Sial!

Di hari biasanya gua nge-charge bensin motor gua di pom itu pasti dibuat dua jalur motor. Tapi hari itu benar-benar tidak beruntung. Ada pagar besi penutup di salah satu jalur. Padahal pikiran gua setelah ke sini pengen rasanya cepat-cepat balik rumah, sore-sore bukanya ngopi sambil  menikmati senja langit eh malah ke jebak di macetnya antrean. Ah kejamnya dunia. Kalau esok bukan weekend pasti gua gak akan sesabar ini.

Gua emang terbiasa nge-charge motor saat perjalanan pulang ke rumah, bukan sebaliknya. Soalnya gua belajar kalau ngisi bensin di pagi saat orang-orang berangkat kerja risiko antre panjang menanti. Tapi kali ini orang-orang yang ngantre nge-charge punya pikiran yang sama kayak gua, jadi pikir gua apa bedanya nge-charge pagi pas berangkat sama sore pas balik? Jadi menggerutu gak jernih kan pikiran gua di antrean.

Puncak ceritanya saat 4 atau 5 motor lagi sebelum gua tepat di depan petugas isi bensinnya, ketertiban antrean tiba-tiba sedikit kacau. Entah kenapa orang-orang yang antre di belakang gua berisik. Seketika gua nengok dan ada sesosok kucing kecil putih berlari-lari di antara motor. Mulai dari antrean paling belakang, kucing itu keliatan lari dan berhenti di bawah sebuah motor. Lalu pemilik motor mengusirnya dan kembali berlari ketakutan, begitu seterusnya. Sampai pas banget di motor belakang antrean gua, si kucing gak berlari lagi. Tapi anehnya pemilik motor di belakang gua seperti goyang-goyangin motornya, gua berpikir ya elah tinggal di ambil kucingnya lalu usir. Tapi gua berpikir positif aja, mungkin orang itu alergi kucing.
...


Gua makin maju mendekati pom bensin, gua mulai curiga karena jarak antara motor gua dan motor di belakang gua makin jauh. Makin curiga lagi dua orang di belakang mereka malah berkumpul di satu motor itu, ada yang gak beres nih pikir gua. Gua langsung ambil kunci motor dan mendekati mereka. Dan bener aja mata mereka tertuju ke bawah motor dan berusaha menggoroh dengan tongkat kayu di rongga antara bawah body dan standar motor automatic itu.

Pernah denger gua kalau kucing itu suka tempat sempit dan hangat, tapi kucing kecil ini sepertinya masuk ke mesin motor. Greget juga ya, gua yakin dia kepanasan. Ada seorang laki-laki muda yang berusaha mengusirnya pake tongkat kayu, ada seorang perempuan berjilbab helm yang bersedekap melihat dari kejauhan sambil komat-kamit komentar, khas emak-emak banget ini. Dan tentu aja Pak Pemilik Motor matic kira-kira berusia paruh baya yang berdiri di samping motornya, berharap kucing kecil itu keluar dengan damai. 

Mas Tongkat Kayu keliatan putus asa. Gua berpikir ya pasti gagal lah, mana mungkin si kucing dengan lapang dada memegang tongkat terus mengeong "tarik mas" gitu. Kalo kasusnya mau menyelamatkannya dari bahaya mungkin beda cerita, lah ini pasti si kucing berpikir kalo tongkat itu yang bahaya. Sebelumnya, Mas Tongkat Kayu coba ambil paksa kucing itu dengan tangan, tapi cakaran balasannya. Gua ikutan putus asa karena kucing kecil itu menghilang makin jauh masuk ke dalam motor itu.

Gak benar lu bang malah nontonin bukannya bantuin, jangan bilang lu bantu doa doang

Sebagai pencinta kucing gua pengen bantuin lah Bro, tapi waktu itu gua juga bingung cara menyelamatkan tanpa menyakitinya. Kepikiran sih rencana buat menarik kucing itu dengan kupon wiskas, tapi ya gua mikir lagi karena petugas pom bensin pasti gak ada yang jual gituan. Karena ada jarak kosong yang makin jauh di antrean, semua yang berkumpul termasuk gua terpaksa antre normal lagi karena antrean makin meluber, dan semua juga yakin kalo kucing itu gak akan terluka kena rantai atau gerigi motor. Tunggu dulu bukanya motor matic gak punya rantai ya?

Bahkan setelah selesai nge-charge, gua masih cari cara buat ngeluarin kucing itu sambil nunggu Pak Pemilik Motor selesai nge-charge. Gua akhirnya menemukan titik cerah di pikiran gua, gua yang selalu nge-charge di pom itu baru inget kalo hampir semua pom bensin punya bengkel, biasanya ada tulisan "Nitrogen". Awalnya gua juga heran, kenapa bangunan bengkel sama toko kimia jadi satu. 

Itu bengkel bang, nitrogen itu gas buat isi ban, aduh gitu aja gak tau

Sip, gua putuskan buat ngajak Pak Pemilik Motor itu buat ke bengkel biar cepat dibongkar dan dikeluarkan kucingnya. Keputusan ini akan menyenangkan kedua pihak, kucing tak terluka dan Pak Pemilik Motor dapat lega pulang. Seketika gua selesai berpikir gitu, gua nengok buat meriksa si Pak Pemilik Motor selesai nge-charge, tiba-tiba...
...


Selesai? Cepet amat, ceritanya ngegantung gitu. Pantesan pembaca pada gak betah ke sini

Bukan begitu Bro, biar postingan kita ditunggu-tunggu, lagian bagian ini udah lumayan panjang. Kita lanjut minggu depan. Plus gua kasih bonus biar gak kecewa, masih ada hubungannya sama kucing yang sangat terkenal. Sampai jumpa di postingan bagian 2!

 Bonus :

tidak selamanya bar-bar? Hmm

“Jalanan itu keras, kalau lembut nanti kendaraan mantul-mantul.” ~MNA, 2019
...

Credit Content Review : Reno




 


Tulisan Merepotkan Lainnya

0 Komentar

Budayakan berkomentar meskipun itu merepotkan

blog butuh kunjungan

Keluh Kesah Pembaca

Get this in Link